Download Buku Guru Dan Siswa Sd/Mi 1,2,3,5,6 K13 Revisi 2017
Download Buku Guru dan Siswa Sekolah Dasar/MI 1,2,3,5,6 K13 Revisi 2017. Pada Kesempatan Kali ini, kami telah berhasil mengumpulkan dan selanjutnya membagikan file BUku Guru dan Buku Siswa Sekolah Dasar/MI kelas 1, 2, 3, 4, 5 dan 6 Kurikulum 2017 Revisi Terbaru / 2017. Kurikulum 2013 sudah mulai diterapkan di setiap sekolah di seluruh Indonesia. Namun, permasalahaan pendistribusian buku sekolah K13 yang terdiri dari Buku Guru dan Buku Siswa masih banyak terjadi, sehingga untuk di daerah-tempat tertentu belum mendapatkan buku SD/MI K13 Revisi 2017 terbaru dikala ini yang telah dijadikan pedoman dan patokan bagi guru dalam mengajar mata pelajaran di masing-masing sekolahnya.
Berikut ini adalah beberapa kata pengantar dan hal-hal yangterdapat dalam Buku Guru dan Buku Siswa SD/MI Edisi Revisi Tahun 2017.
Buku Guru dan Buku siswa yang bisa Anda Download pada artikel ini yakni Buru yang memang dipersiapkan oleh Pemerintah dalam rangka IMplementasi Kurikulum 2013. Buku Guru dan Buku siswa ini disusun dan ditelaah oleh banyak sekali pihak di bawah koordinasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dan dipergunakan dalam tahap awal penerapan Kurikulum 2013. Buku ini merupakan dokumen hidup yang senantiasa diperbaiki, diperbarui, dan dimutakhirkan sesuai dengan dinamika kebutuhan dan perubahan zaman. Masukan dari banyak sekali kalangan yang dialamatkan kepda penulis buku ini dalam laman http://buku.kemdikbud.go.id atau mealui email buku@kemdikbud.go.id diharapkan mampu meningkatkan kualitas buku guru dan buku siswa Sekolah Dasar/MI kurikulum 2013 edisi revisi 2017 ini.
Kurikulum 2013 dirancang untuk mengembangkan kompetensi siswa dalam ranah pengetahuan, keterampilan, dan sikap secara utuh. Proses pencapaiannya dilaksanakan dengan memadukan ketiga ranah tersebut melalui pendekatan pembelajaran tematik terpadu.
Untuk mendukung ketercapaian tujuan kurikulum, maka diperlukan buku tematik berbasis aktivitas yang mendorong peserta didik untuk mencapai standar yang telah ditentukan.
Buku tematik terpadu ini menjabarkan proses pembelajaran yang akan membantu siswa mencapai setiap kompetensi yang diharapkan melalui pembelajaran aktif,
kreatif, menantang, dan bermakna serta mendorong mereka untuk berpikir kritis berlandaskan kepada nilai-nilai luhur.
Peran guru sangat penting untuk meningkatkan dan menyesuaikan daya serap siswa dengan ketersediaan kegiatan pada buku ini. Guru dapat mengembangkan dan
memperkaya pengalaman belajar siswa dengan daya kreasi dalam bentuk kegiatankegiatan lain yang relevan dan disesuaikan dengan potensi siswa di sekolah masingmasing.
Buku ini adalah merupakan penyempurnaan dari edisi terdahulu. Buku ini bersifat terbuka dan terus dilakukan perbaikan dan penyempurnaan di masa endatang.
Untuk itu, kami mengundang para pembaca memberikan sumbang saran, kritikan, dan masukan yang membangun untuk perbaikan dan penyempurnaan pada edisi
berikutnya.
Kami mengucapkan terima kasih atas kontribusi dari semua pihak dalam penyempurnaan buku ini. Semoga kita dapat memberikan yang terbaik bagi kemajuan
dunia pendidikan dalam rangka mempersiapkan generasi Indonesia yang lebih berkualitas.
Penulis Buku.
Tentang Buku Siswa Pembelajaran Tematik Terpadu Kelas 1, 2, 3, 4, 5 dan 6 ( I, II, III, IV, V, dan VI SD/MI) Edisi Revisi 2017
1. Buku Siswa merupakan buku panduan sekaligus buku aktivitas yang akan memudahkan para siswa terlibat aktif dalam pembelajaran.
2. Buku Siswa dilengkapi dengan penjelasan lebih rinci tentang isi dan penggunaan buku sebagaimana dituangkan dalam Buku Guru.
3. Kegiatan pembelajaran yang ada di Buku Siswa lebih merupakan contoh yang dapat dipilih guru dalam melaksanakan pembelajaran. Guru diharapkan mampu mengembangkan ide-ide kreatif lebih lanjut dengan memanfaatkan alternatif-alternatif kegiatan yang ditawarkan di dalam Buku Guru atau mengembangkan ide-ide pembelajaran sendiri.
4. Pada semester 1 terdapat 5 tema. Tiap tema terdiri atas 3 subtema yang diuraikan ke dalam 6 pembelajaran. Satu pembelajaran dialokasikan untuk 1 hari. Kegiatan pada setiap pembelajaran diarahkan untuk mengasah daya nalar dan kemampuan berpikir tingkat tinggi.
5. Tiga subtema yang ada direncanakan selesai dalam jangka waktu 3 minggu. Pada minggu ke-4 diisi dengan kegiatan Proyek dan Literasi , yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan berpikir tingkat tinggi dan kemampuan membaca dan rasa cinta membaca pada siswa.
6. Struktur penulisan buku semaksimal mungkin diusahakan memfasilitasi pengalaman belajar bermakna yang diterjemahkan melalui subjudul Ayo Berdiskusi, Ayo Membaca, Ayo Menulis, Ayo Mengamati, Ayo Mencoba, Ayo Berlatih, Ayo Bernyanyi, Ayo Renungkan, dan Kerja Sama dengan Orang Tua.
7. Buku ini dapat digunakan oleh orang tua secara mandiri untuk mendukung aktivitas belajar siswa di rumah.
8. Di setiap awal subtema, terdapat lembar untuk orang tua yang berjudul Belajar di Rumah. Halaman ini berisi materi yang akan dipelajari, aktivitas belajar yang dilakukan anak bersama orang tua di rumah, serta saran agar anak dan orang tua bisa belajar dari lingkungan. Orang tua diharapkan berdiskusi dan terlibat dalam aktivitas belajar siswa. Saran-saran untuk kegiatan bersama antara siswa dan orang tua dicantumkan juga pada setiap akhir pembelajaran.
9. Buku Siswa ini berbasis kegiatan (activity based) sehingga memungkinkan bagi para siswa dan guru untuk melengkapi materi dari berbagai sumber.
10. Di sekolah, guru dan siswa dapat mengembangkan dan/atau menambah kegiatan sesuai kondisi dan kemampuan sekolah, guru, dan siswa, yang dimaksudkan untuk memberikan pemahaman lebih terhadap pengetahuan yang dipelajari, keterampilan yang dilatih, dan sikap yang dikembangkan.
Di rumah, orang tua bersama siswa dapat mengembangkan dan/atau menambah kegiatan sesuai kondisi dan kemampuan orang tua dan siswa.
11. Kegiatan-kegiatan dalam buku ini sebisa mungkin memaksimalkan potensi semua sumber belajar yang ada di lingkungan sekitar. Setiap kegiatan dapat disesuaikan dengan kondisi siswa, guru, sekolah, dan lingkungan.
12. Pada beberapa bagian dalam Buku Siswa ini diberikan ruang bagi siswa untuk menuliskan laporan, kesimpulan, penyelesaian soal, atau tugas lainnya. Namun, sebaiknya dalam menuliskan berbagai tugas tersebut siswa tidak terpancang pada ruang yang diberikan. Apabila dirasa kurang, siswa dapat menuliskannya pada buku tugas
Link Download:
Kelas 1 Buku Siswa Kelas 1 SD/MI K13 Revisi 2017 Tema 1
Buku Siswa Kelas 1 SD/MI K13 Revisi 2017 Tema 2
Buku Siswa Kelas 1 SD/MI K13 Revisi 2017 Tema 3
Buku Siswa Kelas 1 SD/MI K13 Revisi 2017 Tema 4
Buku Guru Kelas 1 SD/MI K13 Revisi 2017 Tema 1
Kelas 2
Kelas 3
Kelas 4
Kelas 5
Kelas 6