Rpp Matematika Kelas X Semester 2 K13 Revisi 2018/2019

RPP Matematika Kelas X Semester 2 K13 Revisi 2018/2019. Selamat pagi para guru semuanya, pada kesempatan ini kami akan membagikan file RPP Matematika Kelas X SMA Semester 2 /  II (Genap) Kurikulum 2013 Revisi Terbaru tahun ajaran 2018/2019. RPP yang kami bagikan ini adalah RPP yang kami buat sendiri dan sudah mengacu pada buku paket K13 Revisi 2018 yang telah dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Jadi, bagi para guru yang mengajar di SMA tepatnya yang mengajar mata pelajaran Matematika di SMA kelas X tentunya pada semester 2 ini anda juga harus sudah mempunyai paket perangkat pembelajaran yang harus segera disetorkan ke pihak kurikulum atau sebagai materi arsip kelengkapan seorang guru jikalau nantinya ada pengawas, maka guru mampu memperlihatkan perangkat pembelajaran mereka. 

 pada kesempatan ini kami akan membagikan file RPP Matematika Kelas X SMA Semester  RPP Matematika Kelas X Semester 2 K13 Revisi 2018/2019

Download RPP K13 Matematika Kelas X SMA Semester 2 / Genap. Pada artikel ini sengaja kami berikan link download yang dapat digunakan sebagai jalan untuk mengunduh file RPP Matematika Kelas X semester 2 yang memang sengaja kami bagikan untuk dapat digunakan oleh para guru yang mengajar di Sekolah Menengan Atas. RPP yang kami bagikan ini berbentuk file Microsoft Word yang telah kami zip atau diubah dalam bentuk rar. Nantinya anda mampu membukanya dengan menggunakan password yang telah kami berikan pada artikel ini. 

Selain itu, Anda juga mampu melihat cuplikan isi dari RPP tersebut di bawah ini jadi anda bisa memastikanya lagi. Untuk materi kelas X semester 2 RPP yang kami bagikan adalah RPP materi Fungsi dan Trigonometri. 

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP)
Sekolah                 : SMA …
Mata Pelajaran : Matematika
Kelas / Semester : X/ Genap
Materi Pokok         : Fungsi
Alokasi waktu :

A. Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar
1.  Menghargai dan menghayati ajaran agama yang dianutnya.
2.  Menghayati dan mengamalkan perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, peduli (gotong royong, kerja sama, toleran, damai), santun, responsif dan proaktif dan menunjukkan sikap sebagai bagian dari solusi atas berbagai permasalahan dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam serta dalam menempatkan diri sebagai cerminan bangsa dalam pergaulan dunia.
3.  Memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, sertamenerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah.
4.  Mengolah, menalar, dan menyaji dalam ranah konkret dan ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri, dan mampu menggunakan metode sesuai kaidah keilmuan.

B. Kompetensi Dasar dan Indikator Pencapaian Kompetensi 
3.5  Menjelaskan dan Menentukan fungsi (terutama fungsi linear, fungsi kuadrat, dan fungsi rasional) secara formal yang meliputi notasi, daerah asal, daerah hasil, dan ekspresi simbolik, serta sketsa grafiknya.
3.5.1  Menentukan notasi suatu fungsi linear, fungsi kuadrat, dan fungsi rasional
3.5.2  Menentukan daerah asal suatu fungsi linear, fungsi kuadrat, dan fungsi rasional melalui grafik
3.5.3  Menentukan daerah hasil suatu fungsi linear, fungsi kuadrat, dan fungsi rasional melalui grafik.

3.6  Menjelaskan operasi komposisi pada fungsi dan operasi invers pada fungsi invers serta sifatsifatnya serta menentukan eksistensinya.
3.6.1  Menentukan hasil operasi penjumlahan pada fungsi
3.6.2  Menentukan hasil operasi pengurangan pada fungsi
3.6.3  Menentukan hasil operasi perkalian dan pembagian fungsi
3.6.4  Menentukan hasil operasi komposisi pada fungsi.
3.6.5 Memahami de¬nisi fungsi invers3.6.6 Menentukan invers suatu fungsi
3.6.7 Menemukan sifat-sifat fungsi invers.

4.5  Menganalisa karakteristik masing – masing grafik (titik potong dengan sumbu, titik puncak, asimtot) dan perubahan grafik fungsinya akibat transformasi f2(x), 1/f(x),

Subscribe to receive free email updates: